Universitas Brawijaya

Badan Penerbitan Jurnal Fakultas Teknik

Jurnal

10 - 01 - 2015 admin

REKAYASA MESIN

Rekayasa Mesin merupakan jurnal open-access dan peer-reviewed yang memediasi sosialisasi sivitas akademika, peneliti, dan praktisi di bidang teknik mesin. Ruang lingkup Rekayasa Mesin adalah topik-topik khusus dalam bidang teknik mesin seperti desain, konversi energi, manufaktur, dan metalurgi. Akreditasi Sinta 2.

REKAYASA SIPIL

Rekayasa Sipil merupakan adalah jurnal open-access dan peer-reviewed yang memediasi hasil kajian, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Teknik Sipil dengan ruang lingkup Manajemen Konstruksi, Struktur, Transportasi, Sumber Daya Air dan Teknik Geoteknik. Akreditasi Sinta 3.

JEMIS

Journal of Engineering and Management in Industrial System (JEMIS) menerbitkan makalah asli di garis depan penelitian teknik industri dan sistem, yang mencakup pemodelan teoretis, inventaris, logistik, metode pengoptimalan, kecerdasan buatan, industri bioscience dan aplikasinya, dll. Akreditasi Sinta 3.

RUAS

RUAS (Review of Urbanism and Architectural Studies) menerbitkan artikel-artikel yang meliput studi tekstual dan kerja lapangan dengan berbagai perspektif studi urbanisme dan arsitektur. Akreditasi Sinta 3.

JURNAL TEKNIK PENGAIRAN

Jurnal Teknik Pengairan merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan secara berkala dua kali setahun. Makalah yang disampaikan dalam jurnal ini meliputi bidang sistem informasi sumber daya air, konservasi sumber daya air, pemanfaatan dan efisiensi sumber daya air, perencanaan teknik struktur air dan pengetahuan dasar teknik sumber daya air. Akreditasi Sinta 4.

CIVENSE

Civil and Environmental Science Journal (Civense) adalah jurnal internasional, publikasi penelitian peer-review yang mencakup konsep, teori, metode, dan teknik baru yang berkaitan dengan sains dan teknik dalam bidang teknik sipil, sumber daya air, dan lingkungan. Akreditasi Sinta 4.

EECCIS

EECCIS merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan berkala tiga kali per tahun oleh Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Brawijaya. Makalah yang dapat dimuat dalam jurnal ini meliputi bidang keilmuan sistem tenaga, elektronika, kontrol, telekomunikasi, informatika, sistem. Akreditasi Sinta 4.

JRBAET

Jurnal Rekayasa Bahan Alam dan Energi Terbarukan merupakan jurnal elektronik yang mempublikasikan hasil penelitian, knowledge sharing dari dosen, mahasiswa maupun kalangan industri yang berfokus pada teknologi kimia pengolahan bahan alam dan energi secara berkelanjutan. Akreditasi Sinta 4.

TAKODA

Jurnal Tata Kota dan Daerah (TAKODA) menerbitkan makalah yang berhubungan dengan penelitian asli dan tinjauan kritis pada dua topik utama (perencanaan kota dan perencanaan wilayah) yang meliputi perencanaan dan desain kota, lingkungan dan permukiman, perencanaan dan pembangunan daerah, studi pedesaan, manajemen bencana, dan transportasi.

MECHTA

International Journal of Mechanical Engineering Technologies and Applications (MECHTA) bertujuan untuk menyediakan forum bagi akademisi internasional, peneliti, dan praktisi di bidang teknik mesin untuk mempublikasikan artikel asli.